Cara Liburan Para Single

Cara Liburan Para Single
Cara Liburan Para Single
Mempelajari cara bertahan dan berkembang selama musim liburan paket wisata medan adalah hal yang penting untuk dipelajari oleh para lajang. Karena liburan dipasarkan untuk keluarga, para lajang yang sendirian sering dibuat merasa seperti orang luar menabrak sebuah pesta. Bicara tentang liburan para single!

Bagaimana Jomblo Mempersiapkan Liburan

Sebagai wanita dan pria lajang Kristen yang menghadapi musim liburan yang sendirian, Anda mungkin bergumul atau berpikir tentang:

* Di mana Anda akan menghabiskan liburan untuk menghindari kesepian

* Betapa tidak adilnya bahwa Natal yang lain akan datang, dan Anda masih sendiri

* Apa yang akan Anda katakan atau lakukan pada kerabat yang bertanya lagi mengapa Anda belum menikah.

Ketika Anda merenungkan bagaimana mendekati liburan musim ini, penting untuk merayakan dengan cara Anda merasa nyaman sebagai orang lajang. Ketika Anda mulai melihat semua komersialisme, dekorasi, dan hype, biarkan liburan berikut ini dilakukan dan tidak dipandu Anda:

Liburan Untuk Para Single

Berfokuslah pada kelahiran Tuhan dan Juru Selamat kita yang terkasih, Yesus, sebagai titik fokus liburan Anda. Bukan untuk menggunakan klise yang terlalu sering digunakan, tetapi Dia, bagaimanapun, adalah alasan untuk musim ini.

Ingatlah bahwa sebagai seorang lajang Anda memiliki kebutuhan dan hak yang sama untuk menikmati musim liburan ini seperti pasangan atau keluarga lainnya. Jadi, jika Anda ingin mendekorasi rumah atau apartemen Anda, lakukan dengan baik!

Bagaimana Anda memilih untuk menghabiskan liburan adalah pilihan pribadi Anda, bukan orang-orang di sekitar Anda. Sebelum dibujuk oleh teman dan anggota keluarga untuk menghadiri acara ini atau pesta itu, tanyakan pada diri sendiri apakah ini yang benar-benar ingin Anda lakukan. Apakah itu akan membuat Anda merasa lebih kesepian dan tertekan?

Apakah itu akan membawa orang lain DAN Anda sedikit sukacita?

Sebagai seorang Kristen lajang, tetapkan ekspektasi level untuk liburan. Bersenang-senang dengan cara yang Anda inginkan, tetapi jangan biarkan dunia menekan Anda ke dalam harapan yang tidak realistis tentang apa yang harus dibawa oleh waktu liburan.

Dengan begitu, jika hal-hal tidak berjalan seperti itu, akan ada lebih sedikit kekecewaan dan rasa sakit. Yesus berkata, "lebih diberkati memberi daripada menerima." Jadi, jadikan Natal ini sebagai waktu pelayanan kepada orang lain alih-alih berfokus pada kebutuhan dan keinginan Anda sendiri sebagai satu orang.

Melakukan hal-hal seperti memberi makan orang miskin atau mengunjungi orang sakit tidak hanya akan membantu Anda menempatkan liburan dalam perspektif yang tepat, tetapi akan menyebabkan semangat Anda melambung tinggi! Kami jamin itu.

Jika Anda belum melakukannya, temukan kelompok lajang Kristen atau gereja di daerah Anda di mana Anda dapat menemukan dan memberikan dukungan kepada lajang lainnya selama liburan. Jika Anda bukan bagian dari grup mana pun, mengapa tidak mengadakan pesta liburan untuk teman lajang lain yang Anda kenal?

Pastikan untuk menghitung setiap berkat yang Tuhan berikan kepada Anda selama setahun terakhir.

Hindari menggunakan terlalu banyak alkohol (Efesus 5:18) untuk mengatasi stres liburan karena ini cenderung membuat seseorang depresi.

Sebagai orang lajang, kita cenderung membebankan diri pada titik kelelahan. Pastikan Anda tidak melakukan ini di musim liburan ini, tetapi berikan diri Anda banyak waktu untuk bersantai dan beristirahat. Kelelahan dapat menyebabkan pola pikir negatif.

Jangan menghabiskan seluruh waktu liburan Anda bersama anggota keluarga dan pasangan lain, tetapi bagi waktu bersama teman lajang Anda juga. Ini akan membantu Anda menjaga perspektif yang lebih positif sambil menikmati kebersamaan dengan semua orang

Secara keseluruhan, bagaimanapun Anda memilih untuk merayakan Natal atau Tahun Baru, ingatlah untuk aman, percaya pada janji-janji Allah untuk masa depan Anda (Yeremia 29:11) dan bersenang-senang! Selamat berlibur!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Explore Medan To Lake Toba To Joy The Panorama of Nature

Danau Singkarak Objek Wisata Favorit Di Padang Sumatra Barat

Menikmati Minuman Saat Matahari Terbenam di Kelong Bintan